4 Bunga Canti yang Digunakan Sebagai Parfum

Ibarat sepak bola yang identic dengan laki-laki, bunga memiliki keidentikan untuk memiliki keterkaitan dengan wanita. Entah itu karena tampilannya yang indah, atau  memang karena beberapa fungsi dari bunga yang memang dekat dengan kebutuhan dari wanita itu sendiri.

Seperti yang kita tahu, bunga telah menjadi hadiah yang diberikan untuk seorang wanita dari kekasihnya, pun dengan fungsi bunga sebagai hand bouqet yang digunakan selama pernikahan berlangsung. Tentu, bunga yang dibeli dari florist surabaya menjadi mascot penting untuk menambah keindahan selama acara berlangsung. Hal ini semakin menguatkan bahwa bunga memang memiliki hubungan dekat dengan wanita.

Namun ternyata, selain kegunaan-kegunaan tersebut, bunga dapat menjadi item penting yang juga diaplikasikan pada tubuh dan wajah seorang wanita, seperti kosmetika atau juga parfum. Ya, beberapa bunga yang memiliki aroma khas digunakan sebagai parfum alami di masa sebelumnya. Namun, sampai sekarang terdapat beberapa jenis bunga yang masih kerap ditemukan untuk digunakan sebagai parfum.

Apa saja ya jenis bunga yang digunakan parfum ini?

Bunga Mawar

Bunga favorit yang sering Anda jumpai di Flower Chimp Indonesia ini memang dikenal sebagai salah satu jenis herba yang dulunya sering digunakan sebagai tanaman obat. Dijuluki sebagai Ratu Bunga atau Queen Rose, bunga mawar juga menjadi primadona dan digunakan di banyak kosmetika wanita terutama sebagai parfum.

Bunga mawar menjadi populer di Indonesia sejak penyebaran dari Belanda masuk, terutama pada jenis bunga mawar hibrida yang memiliki variasi warna yang cukup beragam, mulai dari putih sampai yang berwarna merah padam.

Bunga Melati

Bunga melati atau juga disebut dengan Jasmine ini merupakan salah sau jenis tanaman yang memilii bunga perdu berukuran kecil. Bunga yang mengeluarkan aroma cukup semerbak ini sering kita jumpai dalam sebuah upacara adat seperti pernikahan untuk dikenakan oleh mempelai sebagai penambah aroma yang memancarkan pesaona mereka sebagai bintangnya pada hari pernikahan mereka.

Pada sekitar tahun 1665, merupakan awal pembudidayaan bunga melati di Inggris yang kemudian oleh Duke Casimo de’Meici disebarkan ke seluruh penjuru dunia. Masuk ke Indonesia, bunga ini kemudian memiliki dan sering digunakan kaitannya untuk bidang kesehatan dan kecantikan.

Bunga Sweet Alyssum

Memiliki sebutan Lobularia Maritima, Sweet Alyssum bukan Cuma menarik secara tampilan karena bentuk kelopaknya yang unik. Bunga ini juga memiliki aroma khas yang dapat memikat siapapun.

Sayangnya, jenis bunga ini masih sedikit dibudidayakan, terlebih untuk keperluan komersil seperti kosmetika ataupun parfum. Padahal aromanya sangat direkomendasikan untuk dijadikan parfum untuk aktivitas sehari-hari Anda. Selain itu, bunga cantik ini juga bisa Anda gunakan sebagai pemercantik ruangan dengan menjadikannya bunga vas yang berfungsi sebagai pengharum ruangan.

Bunga Sweet Pea

Merupakan tanaman rambat, bunga ini biasanya memiliki warna cantic yang digemari oleh para wanita seperti ungu dan merah muda. Bentuknya unik, bisa dibilang mirip dengan jenis bougenvil yang lembar kelopaknya cenderung terlihat tegas.

Diberi naman Sweet Pea bukan tanpa alasan, hal ini tentu karena aroma yang dimiliki oleh bunga ini sangat tajam dank arena aromanya inilah, bunga ini cukup terkenal di kalangan para pecinta bunga khususnya mereka yang menyukai aroma bunga yang cukup tajam.

Sweet Pea atau yang disebut Lathyrus Odoratus dalam Bahasa latinnya ini merupakan jenis tanaman bunga rambat yang memiliki ketinggian pada kisaran 1-2 meter. Selain berwarna ungu dan pink, bunga ini memiliki paduan warna merah menyala yang bergradasi ke warna pink, atau warna putih kekuningan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *